Rabu, 07 September 2016

Tips Mengenali Produk Parawatan Yang Sudah Tidak Layak Lagi digunakan

Tips Mengenali Produk Parawatan Yang Sudah Tidak Layak Lagi digunakan

Kebanyakan dari para wanita tidak mengetahui kapan alat kecantikan mereka kadaluwarsa. Mereka cenderung hanya menggunakannya saja tanpa memperhatikan tanggal kadaluwarsanya. Beberapa jenis alat kecantikan yang rentan kadaluwarsa adalah produk pelembab, pembersih wajah dan serum.
Apa resikonya jika kita menggunakan alat kecantikan yang sudah lewat tanggal kadaluwarsanya ?. Apabila ternyata secara tidak sadar kita menggunakan alat kecantikan yang sudah kadaluwarsa, maka akan membuat produk kecantikan tersebut menjadi kurang efektif atau bahkan bisa menyebabkan munculnya jerawat.
Sebagai seorang wanita yang sangat memperhatikan kecantikan sangat perlu mengetahui kapan produk kecantikan yang digunakan kadaluwarsa. Hal ini untuk menghindari beberapa efek samping terhadap wajah kita seperti munculnya jerawat atau bahkan kerusakan kulit yang lebih parah.
Berikut cara mengenali beberapa produk perawatan yang sudah kadaluwarsa :

Pelembab: enam bulan hingga setahun
Jenis produk perawatan pertama yang harus kita ketahui tanggal kadaluwarsanya adalah produk pelembab. Secara umum untuk jenis produk pelembab biasanya mempunyai umur enam sampai satu tahun. Namun perlu diketahui bahwa produk perawatan yang menggunakan kemasan wadah, maka akan sangat rentan terkontaminasi udara dan bakteri. Kondisi ini membuat produk pelembab mempunyai tanggal kadaluwarsa yang lebih cepat.
Untuk mengenali produk pelembab yang sudah kadaluwarsa, selain harus memperhatikan tanggal kadaluwarsa, kita juga harus melihat tekstur, bau dan warna dari pelembab tersebut. Jika terdapat perubahan tekstur, bau dan warna maka sebaiknya kita segera membuangnya karena kemungkinan besar sudah kadaluwarsa.
Serum: enam hingga sembilan bulan
Untuk jenis produk perawatan serum, maka para ahli menyatakan bahwa biasanya akan memiliki masa kadaluwarsa yang lebih cepat. Hal ini disebabkan karena serum mengandung bahan aktif yang rentan terkontaminasi udara. Seperti contohnya adalah serum yang mengandung vitamin C.
Pembersih wajah: enam bulan hingga setahun
Untuk jenis produk perawatan pembersih wajah maka biasanya mempunyai umur kadaluwarsa selama enam sampai satu tahun. Namun perlu diketahui bahwa setiap produk mempunyai masa kadaluwarsa yang berbeda-beda.

Apabila pembersih wajah terbuat dari bahan minyak, maka biasanya mempunyai masa kadaluwarsa sampai satu tahun. Hal ini bisa terjadi dengan syarat harus disimpan di tempat yang sejuk dan gelap. Sedangkan yang berbahan dasar air, maka masa kadaluwarsa biasanya enam bulan saja. 

0 komentar:

Posting Komentar