Sabtu, 03 September 2016

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Munculnya Jerawat

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Munculnya Jerawat
Bagi seorang wanita tentunya sangat memusihi yang namanya jerawat. Banyak para wanita yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya sekedar menghilangkan jerawat pada wajah mereka. Terlebih bagi mereka yang mempunyai profesi yang mengharuskan tampail depan orang banyak seperti selebritis.
Ternyata banyak wanita yang tak sadar kalau apa yang dikerjakan sekerang ini bisa memicu munculnya jerawat. Yang menjadi hal penting dalam perawatan wajah wanita adalah menjaga kelembaban kulit wajah. Bagaimana caranya ? Caranya adalah dengan cara rajin melakukan cuci muka dan sangat disarankan pada pagi dan malam hari.
Namun tahukah kita bahwa bagian dari merawat wajah dengan cara menjaga kelembaban kulit wajah terutama pemakaian pelembab pada malam hari justru bisa memicu munculnya jerawat di wajah.
Menurut para ahli mengatakan bahwa sering memakai pelembab pada malam hari bisa memicu munculnya jerawat. Terlebih bagi mereka yang mempunyai jenis kulit yang kering. Hal ini disebabkan karena saat kita memakai pelembab, maka akan ada banyak pori-pori kulit wajah yang menjadi tertutup. Hal ini justru akan menghambat regenerasi sel kulit wajah.
Oleh karena itu para ahli juga sangat menyarankan untuk menggunakan berbagai macam produk pelembab wajah yang menjanjikan kulit menjadi bersih dan berseri. Hal ini disebabkan karena banyak produk kecantikan yang justru malah mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan kulit.
Yang disarankan oleh para ahli dermatolog adalah dengan cara rutin membersihkan kulit wajah kita. Bersihkan wajah anda dengan air yang bersih dan mengalir untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah yang menyumbat pori-pori.

Untuk menjalankan saran dari para ahli ini, kita bisa memanfaatkan dengan cara rutin berwudhu. Mengerjakan sholat lima waktu dengan berwudhu akan sama efeknya dengan membersihkan wajah dengan rutin. Selain mendapatkan manfaat kesehatan, kita juga akan mendapatkan pahala yang bisa membuat kesehatan mental wanita lebih bagus. Tidak jarang wanita akan terlihat lebih cantik dan menarik karena memiliki kesehatan mental yang baik pula. 

0 komentar:

Posting Komentar